Minggu, 19 Maret 2017

MISI SPESIFIK HIDUP DAN PRODUKTIVITAS

Nice HomeWork #8

MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS

Bunda, setelah di materi sesi #8 kita belajar tentang bagaimana pentingnya menemukan misi hidup untuk menunjang produktivitas keluarga. Maka saat ini kita akan lebih menggali bagaimana menerapkannya secara teknis sbb :

a. Ambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah teman-teman tulis di kuadran SUKA dan BISA (lihat NHW#7)
Menulis blog

b. Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan “BE DO HAVE” di bawah ini :
1. Kita ingin menjadi apa ? (BE)
saya ingin menjadi womenpreneur,pedagang/ berjualan baju bayi dan anak-anak

2. Kita ingin melakukan apa ? (DO)
saya ingin melakukan socialpreneur dengan mengumpulkan baju balita bekas untuk di sumbangkan kepada yg membutuhkan.
Saya ingin keuntungan yg saya dapat dari berjualan sebesar 4% saya sumbangkan ke anak - anak yang membutuhkan.

3. Kita ingin memiliki apa? (HAVE)
saya ingin memiliki beberapa toko perlengkapan bayi/ babyshop

c. Perhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini dan isilah:
1. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)

- saya ingin menjadi seorang ibu yg profesional, yang mampu merawat keluarga dengan baik, dan berbagi ilmu parenting dengan keluarga lain di kehidupan saya ini. Saya ingin menjadi socialwomenprenuer yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan masyarakat.

2. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan ( strategic plan)
- memperbanyak jam terbang untuk menjadi ibu profesional
- memperbanyak jam terbang ilmu ttg parenting.
- memperbanyak jam terbang di bidang online dan offline shop.
- memperbanyak jam terbang di bidang kebutuhan dan perlengkapan ibu, bayi dan balita

-
3. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun ( new year resolution)
- bergabung dengan institut ibu profesional untuk belajar dengan para pendidik yang telah memiliki jam terbang lebih banyak.
- bergabung dengan komunitas2 parenting
- memiliki sebuah toko online
- mengelola toko offline di rumah

Mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH

Salam Ibu Profesional,

/Tim Matrikulsi IIP/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar